Daihatsu raih penghargaan Primaniyarta 2018 dari Pemerintah

Dipublish pada 25 Oktober 2018


Kabar gembira datang dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang berhasil meraih penghargaan pada Trade Expo Indonesia (TEI) ke-33 melalui acara Primaniyarta Export Award 2018 yang diselenggarakan Rabu, 24 Oktober 2018, bertempat di Indonesia Convention Center (ICE), BSD, Tangerang.

Penghargaan diserahkan langsung oleh pemerintah Republik Indonesia (RI), melalui Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita; serta Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dan diterima oleh Presiden Direktur ADM, Tetsuo Miura.




Pada ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan ini, Daihatsu terpilih sebagai kategori Extra Ordinary Performance atau 'Eksportir Berkinerja'. Penghargaan yang diberikan ini merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor.

Melalui penghargaan ini, Daihatsu dinilai berhasil dalam melakukan kegiatan ekspor selama lima (5) tahun berturut-turut, dengan nilai dan volume ekspor yang selalu meningkat dengan tetap mengutamakan produk ekspor yang memiliki nilai tambah, serta penerapan standar green product yang baik.




Acara ini diselenggarakan sejak tahun 2014 oleh Kementerian Perdagangan yang dibagi dalam 4 kategori, yakni, kategori eksportir berkinerja, kategori eksportir pembangunan merek global, kategori eksportir potensi unggulan, dan kategori eksportir pelopor pasar baru.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan pemerintah Indonesia pada Daihatsu. Penghargaan ini merupakan pengakuan dari pemerintah Indonesia terhadap kinerja ekspor Daihatsu dari waktu ke waktu, sehingga semakin memotivasi kami untuk berkontribusi dengan terus mengembangkan produk dan pelayanan yang inovatif dan berkualitas, ujar Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Artikel Menarik Lainnya

Sasar Milenial, Daihatsu Luncurkan New Ayla dan New Sirion

Dipublish pada 20 Maret 2020

Walaupun tahun 2020 ini diawali dengan kondisi yang cukup menantang, mulai dari banjir, melemahnya permintaan dan daya beli serta merebaknya wabah Covid-19, Daihatsu tetap berkomitmen meluncurkan produk barunya, yaitu New Astra Daihatsu Ayla dan New Daihatsu Sirion. selengkapnya

Penjualan di Masa PSBB, Market Share Daihatsu Naik

Dipublish pada 16 Mei 2020

Pandemi Covid-19 yang mewabah secara global termasuk di Indonesia, serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk meminimalisir penyebaran virus membuat penjualan mobil, khususnya Daihatsu mendapat tantangan yang tidak mudah. selengkapnya

Pemesanan Mobil Daihatsu Naik 2 Kali Lipat Akibat Relaksasi Pajak

Dipublish pada 18 Maret 2021

Pemerintah telah mengimplementasikan program relaksasi PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah) pada Maret – November 2021 dalam rangka menggairahkan kembali pasar otomotif Indonesia. selengkapnya